Janji Sandiaga Uno Akan Mengevaluasi Pajak Buku Bila Menang Pilpres

0
69
Photo : Tim Sukses Prabowo-Sandi
Sandiaga Uno saat hadir di ajang Islamic Book Fair (IBF) 2019. Photo : Tim Sukses Prabowo-Sandi

Sandiaga Uno berjanji akan mengkaji ulang mengenai penerimaan pajak yang berasal dari pajak buku yang selama ini telah memberatkan masyarakat.

Pernyataan Sandiaga Uno disampaikan ketika berdialog dengan masyarakat dari sejumlah Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) ketika mengunjungi pameran Islamic Book Fair (IBF) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

“Kita menerima berbagai masukan itu dan akan upayakan usulan dari masyarakat dan stakeholders perbukuan untuk menghapuskan pajak perbukuan, saya punya komitmen akan hal ini. Bagaimana kita bisa maju bila banyak sekali yang harus ditanggung. Dampaknya juga adalah pembeli buku, karena harganya akan menjadi mahal.”, kata Sandiaga Uno.

Untuk itulah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berkomitmen, ketika diberi amanah untuk memimpin bangsa ini, ia akan menghapuskan sejumlah pajak termasuk pajak perbukuan seperti yang telah dibahas sebelumnya.

Baca Juga:  Pemasangan Baliho Roy Suryo dengan Foto Terbalik

Ketua Ikapi DKI Jakarta, Hikmat Kurnia menyampaikan empat macam pajak kertas hingga buku sampai ke tangan masyarakat. Mulai dari pajak kertas yang dapat mencapai 10 persen, pajak percetakan mencapai 10 persen, royalti penulis 15 persen dan pajak penjualan 10 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here